Sabtu, 26 Juli 2008

Two Wheels Limousine


Honda Goldwing lebih nyaman dikendarai untuk jarak jauh. Namun sah-sah saja apabila dikendarai untuk keperluan dalam kota. Dan Goldwing pun bisa tampil lebih atraktif.

Sebutlah RR (malu menyebut nama lengkapnya), sebagai pemilik Honda Goldwing lansiran tahun 2003 ini. Pria ini tidak tahan melihat tampilan standar dari motornya. "Di awal tahun 2003, gue sengaja nunggu Goldwing model terbaru. Setelah datang, gue nggak bisa lihat motor ini dalam keadaan standar," begitu awal cerita pria berumur 28 tahun ini.

"Gue ingin Goldwing ini lain daripada yang lain. Memangnya cuma Harley Davidson saja yang bisa dimodifikasi? Goldwing juga bisa," lanjutnya. Tahap awal, RR menyambangai gerai Cycle World dan Hotpipes di daerah Jakarta Selatan. Setelah membuka-buka katalog Goldwing, beberapa bagian pada Goldwing-nya pun dilepas dan diganti dengan parts yang berwarna krom. "Gue sengaja nggak ganti semua parts, soalnya tampilan bisa disangka mau ikut karnaval," tuturnya.

SHOW CHROME

Windshield diganti dengan tipe Euro Sport Windshield-GL1800 merek Show Chrome. Tipe ini memiliki bentuk yang lebih rendah dan lebih lebar dari model standar. "Biarpun lebih rendah, tipe ini lebih tegak. Jadi angin nggak akan kena kepala," jelas Jiun yang dipercaya sebagai konsultan modifikasi. Windshield garnish diganti menggunakan produk Show Chrome. Penggantian ini membuat tampilan depan menjadi lebih sangar. Fender depan ditambahkan front fender extension, dan front axle cap bermerek Show Chrome. Pada Shocbreaker depan ditambahkan brace yang juga produk Show Chrome. Masih pada bagian bodi, engine cover, fairing air intake accent grill, mirror back accent grill, side frame cover, fuel door accent, trunk and saddlebag molding, right and left control panel accent, battery side cover trim, dan passenger floorboard cover, diganti dengan dengan produk dari Show Chrome.

Tidak hanya mobil, Goldwing pun memiliki dashboard. Pada bagian dashboard diberi aksen krom. Tombol untuk pengaturan volume suara dan fitur-fitur diganti dengan warna krom. Pemasangan lower fog light kit, menambah kepercayaan diri ketika melakukan turing malam hari. Penambahan fog light mengharuskan dipasangnya switch block assembly. "Goldwing standar nggak punya switch untuk on/off lampu. Pada switch block assembly tersedia 3 switch. selain switch on/off untuk fog light, bisa juga digunakan untuk on/off lampu utama. Dan switch yang satu lagi dapat dipergunalan apabila nanti akan memasang lampu strobo" jelas Jiun.

MEMANJAKAN PENUMPANG

Genggaman pada handle-bar semakin mantap karena handle grip diganti dengan merek Kuryakin. Begitu pun dengan foot step dan brake pedal menggunakan merek Kuryakin. Kickstand (standar samping) tipe Cruise Wing™ dari produk Show Chrome. Penambahan antena CB membuat tampilan Goldwing ini semakin gagah. Penggunaan rider backrest merek Hopnel™, membuat pengendara terhindar dari pegal pinggang ketika melakukan turing yang cukup jauh. Penumpang dimanjakan dengan passenger armrest yang telah dilengkapi dengan kantung serbaguna untuk menyimpan handphone, dompet, ataupun makanan ringan. Kenyamanan berkendara pu semakin lengkap dengan ditambahkannya perangkat audio dari Kenwood (commander) lengkap beserta CD changer-nya.

Dengan semua penggantian dan penambahan parts tersebut, Goldwing berwarna magenta blue ini menjadi terlihat lebih ‘wah’. Kombinasi warna dan penggunaan aksen krom, membuat Goldwing ini layak dijuluki "Two Wheels Limousine". Kira-kira nanti mau ditambah TV monitor nggak ya?

Tidak ada komentar:

http://google.com/analytics