Senin, 28 Juli 2008

Lamborghini Bukukan Pendapatan Hampir Rp4 T

BOLOGNESE - Ternyata kondisi ekonomi global yang lesu tak mempengaruhi minat orang memiliki mobil sport mewah. Brand mobil super sport Lamborghini mengumumkan penjualan global produknya selama semester I-2008 naik dibanding periode yang sama 2007.

Seperti dikutip Automotive News Europe, Senin (28/7/2008), selama semester pertama 2008, Lamborghini mencatat penjualan global sebanyak 1.309 unit. Angka ini lebih banyak hampir 90 unit dibanding tahun lalu yang terjual sebanyak 1.238 unit.

Produsen mobil Italia yang berbasis di San Agata, Bolognese tersebut juga melaporkan pertumbuhan pendapatan menjadi USD434,5 juta atau sekira Rp3,9 triliun. Jumlah ini tumbuh 9,6 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Chief Executive Lamborghini, Stephan Winkelmann mengatakan penjualan di pasar Amerika Serikat dan Eropa menunjukkan kestabilan justru di saat penjualan keseluruhan mobil anjlok akibat kenaikan BBM dan krisis ekonomi. Lamborghini mendulang banyak keuntungan di negara-negara penghasil minyak Timur Tengah di mana pembeli brand Lamborghini bertambah sebesar 40 persen. Selain itu, pasar China juga memberikan sumbangan kenaikan penjualan.

Winklmann memprediksikan pertumbuhan masih akan berlangsung pada semester kedua 2008. Ini dikarenakan model terbaru Gallardo LP560-4 yang baru didistribuskan ke dealer-dealer di seluruh dunia. Sejauh ini Lamborghini mengaku sudah mendapat banyak pesanan new Gallardo dari seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

http://google.com/analytics